Selasa, 07 Mei 2013

Musibah Itu Berlalu

Story.
Sungguh tidak disangka musibah yang dulu terlihat seperti sebuah kejadian biasa sekarang nampak pernak pernik rejeki dan pesan yang disampaikan sangat terasa dihati serta memperbanyak kemampuan kalbu mengingat dan menyimpat peristiwa tanpa harus pusing atau keberatan, inilah kenanan perorang yang seekarang gambarnya saya kurangi untuk mengurangi beban blog ini, silahkan simak :
  1. Si tompel pergi naik motor honda gelatik 125 cc tapi orangnya masih kurang seimbang dengan motor, alias gedean motor, karena jalanan perdatam lumayan sepi maka pengendara motor agak leluasa bergerak kesana kemari, kali ini mobil berhenti dilewati dan supir mobil pass buka pintu, BRAKK tempurung lutut kiri geser, motor jatuh dan korban di gotong, kebetulan yang gotong guru smp pak ali, sampe rumah juga pak ali yang gendong, "trima kasih pak ali" dan pak ali memberi saran lalu pergi lagi, korban di sembuhkan di cimande sampe lurus.
  2. Sekarang si pendek nih, lagi di kamar sama si tompel becanda ngga karuan, brisik banget, ditinggal sebentar pas balik lagi, si pendek teriak sambil nangis "aduh ngga bisa bergerak, ngga bisa jalan, ngga bisa berdiri ..tolongin dong", terpaksa  si pendek di gotong ke dokter dekat mesjid, ternyata kena serangan typus / types.
  3. Abis dapet borongan ke subang badannya pegel-pegel dan masuk angin, mas trimo triak-triak "aku minta obat batuknya, masuk angin nih", kita diam aja  ngga tahu ada atau tidak itu obat batuk, ngga lama kemudian mas trimo triak-triak lagi "Waduh...waduh wan tolong waan...ini apaan koq panas banget di perut...waduh tobat aku", segera kita tolong kasih minum air yang banyak, langsung kita periksa botolnya ternyata SLOAN minyak gosok sekelas parem kocok.
  4. Pakde Mashud rejosari, sore-sore memanggil bude, "bune tolong obat mataku ditetesin sekarang biar cepat sembuh", si pakde abis operasi katarak dan masih berobat jalan, bude menurut dan mengembil obat dari kotak p3k, pakde ditetesin sempat 3 tetes, pakde berteriak kesakitan sampai lama sekali, "lho ono opo to, banter banget bengok'e", ternyata mata pakde jadi putih semua dan tidak dapat melihat lagi, begitu di baca obat yang diteteskan adalah : KALPANAK obat penyakit kulit. sejak saat itu pakde tidak dapat melihat lagi sampai akhir hayatnya.
  5. Kakek tua lagi ngobrol sama om herman masalahnya sih biasa aja mungkin karena kangen berat jadi sulit diganggu, tetapi iwan maksa nanya "pak yang di hidung kenapa sih '... jawabnya "Oh ini...ya tahi kotok "..., cukup sekian tidak ada pertanyaan lagi, koq bukan tahi lalat. Si Kakek perlu ingat Cerita Anak-Anak Lagi Apes jadi bisa lihat perubahan besar pada kejadian-kejadian kecil di rumah kita.
  6. Pak de Sunar baru selesai bikin pagar dan kursi besi Om herman di semarang dengan hasil memuaskan, lalu pindah merantau ke jakarta, kita saling kenal dan bercerita ngalor ngidul sama mas yitno dan mas trimo, pagi hari yang indah itu kita bincang-bincang sambil ngopi, rasa enak sekali, giliran Pak de Sunar muntah menyemburkan kopi sambil nesu "kopi opo iki, opo karepe.., wan ibumu arep opo iki.., umbenen saiki' terpaksa mencicipi sedikit..minta ampun...garamnya lebih dari 2 sendok asiiiiin sekali, tetapi kita diam sambil mentertawakan Pakde Sunar"

0 komentar:

Posting Komentar

Mari turut mensukseskan budaya berkomentar yang baik, silahkan berkomentar secara bijak, setia dengan topik dan thema yang sobat baca, tanpa keraguan serta tanpa kesombongan.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes