Sabtu, 08 Juni 2013

Cara Membackup Blog



Back Up Aman
Setelah mengalami perubahan pada blog yang bukan dilakukan oleh saya dan ini mengakibatkan gaptek sindrom kumat lagi, tidak tahu apa yang harus dilakukan selain upload ulang dari back up yang ada di Microsoft word, begitu mau diulang ternyata hanya hilang artikel ringkasannya saja, jika di tekan read more file lengkapnya masih ada, setelah putar-sana putar sini service error ini mudah sekali cukup “ganti template” semua normal kembali, gara-gara itulah saya cari info cara memback up blog supaya aman jika mendadak ada error lain lagi. 

Di bawah ini penjelasan cara memback up blog Anda:

1. Buka website https://www.blogbackuponline.com dan daftarkan diri kamu disana. Setelah mendaftar kamu akan mendapatkan kiriman email untuk mengaktifkan account Anda.
2. Kalau sudah aktif login ke website tersebut. Setelah login maka segera registrasikan alamat blogmu yaitu dengan cara mengklik tombol "Start Registering Your Blog".
3. Masukkan alamat blog km dalam kotak yang disediakan, kemudian klik tombol "Register Blog"
4. Setelah itu maka tunggulah proses backupnya. setelah itu pilih tombol "Start Full Backup", Selesai, lalu Anda periksa back upnya lengkap atau tidak.

Kemudian cara mengembalikan  data Anda :

Untuk yang versi bayar, sangat mudah dan bisa dilakukan secara otomatis dengan memencet menu restore. Tapi untuk yang versi GRATIS, kita hanya bisa mendapatkan data-data postingan kita. Caranya masuk ke "Dashboard" trus klik tombol "Manage" setelah itu pilih menu "Content".  disitulah semua data-data postingan Anda berada. Agak ringan sekarang, dari pada harus mengetik ulang lebih aman copy paste milik sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Mari turut mensukseskan budaya berkomentar yang baik, silahkan berkomentar secara bijak, setia dengan topik dan thema yang sobat baca, tanpa keraguan serta tanpa kesombongan.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes